Jumat, 07 September 2012

Elemental Energy

Elemental Energy

Post by amor_fati on Mon Aug 20, 2012 9:33 pm



Elemental Energy
adalah energi yang diambil dari unsur api, air, udara, dan bumi. Energi ini bisa ditarik dan disimpan dalam tubuh untuk selanjutnya akan disebar kembali. Jika bisa menghasilkan kontrol penuh terhadap 4 unsur, Anda akan menemukan unsur spirit. konsep ini digunakan oleh para Alchemy untuk menjelaskan berbagai hal. Konsep ini sudah dari dulu dikenal di yunani dengan 4 unsur alam (api, air, udara, bumi) dan satu unsur dasar (spirit), secara mendalam memberikan pengaruh cara berpikir dan budaya orang-orang eropa, akan tetapi konsep ini jauh lebih dulu dikenal di "timur".



Elemen Udara


Zodiak yang terpengaruh : Libra, Aquarius, dan Gemini
Cakra yang berkaitan : Jantung
Kepekaan fisik : Pendengaran
Waktu yang dominan : Pagi hingga siang
Arah yang dominan : Timur
Batu : Green jade, Turquoise, Citrine
Logam : Aluminum
Peralatan : Pedang
Sifat positif : Bisa berkomunikasi dengan baik, berpandangan terbuka, idealistis, dan obyektif
Sifat negatif : Dingin, tidak praktis
Latihan : Carilah tempat di mana Anda bisa sendiri tanpa dilihat orang lain, entah itu di kamar sendiri atau di alam bebas. Bukalah seluruh pakaian Anda. Duduk atau berbaringlah sambil melakukan pernafasan pori-pori, yaitu dengan membayangkan udara tidak hanya keluar masuk lewat hidung tapi juga pori-pori. Bayangkan tubuh Anda adalah suatu alat pernafasan yang besar dimana semua bagian tubuh Anda punya fungsi pernafasan. Resapilah bahwa saat udara keluar masuk Anda mulai menyatu dengan elemen udara. Mulai sekarang Anda adalah Udara, yang mampu menghembuskan kedamaian bagi yang membutuhkan dan mampu menghembuskan segala rintangan yang menghalangi Anda. Berdirilah di luar ruangan, visualisasikan angin mulai bertiup kencang. Angkat kedua tangan untuk memperkuat efek. Jangan berpikir soal lain, hanya fokus pada keinginan untuk membangkitkan angin kencang. Yakinlah bahwa Anda mampu mengontrol dan menguasainya. Saat angin mulai bertiup kencang sesuai keinginan Anda akan ada sinyal-sinyal tertentu dari tubuh atau pikiran. Ingatlah sinyal yang muncul tersebut baik-baik karena di hari mendatang saat Anda mengulang tehnik ini mungkin tidak perlu lagi berlama-lama berkonsentrasi namun cukup dengan mengulang lagi perasaan saat sinyal-sinyal itu muncul dan menambahkan sedikit visualisasi. Berdiri di luar ruangan. Ingatlah akan adanya empat kekuatan angin yang besar, yaitu utara, selatan, timur, dan barat. Visualisasikan empat arah itu terhubung dengan benang imajinasi di telapak tangan Anda, sehingga anda bisa mengontrolnya sesuai niat Anda. Saat Anda mengangkat tangan artinya Anda mendekatkan telapak ke arah Anda dan berarti angin mulai tertarik juga ke arah Anda. Jika Anda mendorong telapak tangan maka akan membuat angin terdorong juga. Ulangi proses gerakan tangan disertai visualisasi ini berkali-kali. Setelah mahir nanti Anda bisa menambahkan tehnik-tehnik visualisasi yang lebih hebat lainnya.



Elemen Api

Zodiak yang terpengaruh : Aries, Leo, dan Sagitarius
Cakra yang berkaitan : Tenggorokan
Kepekaan fisik : Penglihatan
Waktu yang dominan : Siang hingga sore
Arah yang dominan : Selatan
Batu : Lava rock, ruby, garnet, carnelian
Peralatan : Tongkat dan tombak
Logam : Emas dan besi
Sifat positif : Gagah berani, bersemangat, spontan, independen, antusias
Sifat negatif : Terlalu memaksakan kehendak, suka mendominasi dan menguasai
Latihan : Carilah tempat yang sangat panas, seperti padang pasir, telanjanglah, kemudian duduk atau berbaringlah sambil melakukan pernafasan pori-pori dan bayangkan tubuh Anda adalah suatu alat pernafasan yang besar dimana semua bagian tubuh Anda punya fungsi pernafasan. Resapilah bahwa di saat udara keluar masuk, di saat itulah elemen api keluar masuk dan menyatukan diri dengan Anda. Mulai sekarang Anda adalah Api, yang mampu menguapkan air dan mampu menghanguskan apapun yang menghalangi Anda.



Elemen Air

Zodiak yang terpengaruh : Cancer, Scorpio, dan Pisces.
Cakra yang berkaitan : Pusat
Kepekaan fisik : Penciuman dan pengecapan
Waktu yang dominan : Sore hingga malam
Arah yang dominan : Barat
Batu : Amethyst, rose quartz, fluorite, aquamarine, sea stones
Peralatan : Mangkuk, pegangan lilin, kuali
Logam : Perak
Sifat positif : Intuitif, mudah menerima ide baru, memahami dengan baik, sering tersentuh dengan
penderitaan orang lain
Sifat negatif : Mudah murung, mudah terpengaruh, mudah mengasihani diri sendiri, labil
Latihan : Carilah kolam yang airnya betul-betul dingin. Lebih baik lagi jika mencari sungai atau danau yang dingin. Menyelamlah ke dalam air. Di saat Anda merasa pernafasan mulai agak lebih berat karena dalam keadaan menyelam resapilah keadaan seperti itu. Lakukan pernafasan pori-pori dan bayangkan tubuh Anda adalah suatu alat pernafasan yang besar dimana semua bagian tubuh Anda punya fungsi pernafasan. Resapilah bahwa di saat udara keluar masuk, di saat itulah elemen air keluar masuk dan menyatukan diri dengan Anda. Mulai sekarang Anda adalah Air, yang mampu memadamkan api, dan mampu membekukan apapun yang menghalangi Anda. Bayangkan seluruh dinding diliputi oleh es lalu pikirlah apa yang dirasakan orang sewaktu merasa kedinginan. Tebarkan perasaan itu ke seluruh ruangan tersebut agar seluruh orang yang berada di ruangan mulai merasa dingin. Cari posisi dekat dengan permukaan air kotor. Taruh telapak tangan hingga datar menyentuh permukaan air. Tutup mata dan tampilkan pemandangan mata air murni atau air terjun dalam kegelapan mata Anda. Bayangkan air yang Anda raba menjadi semurni air dalam pandangan.



Elemen Bumi

Zodiak yang terpengaruh : Capricorn, Taurus, dan Virgo
Cakra yang berkaitan : Dasar
Kepekaan fisik : Perasaan
Waktu yang dominan : Malam hingga pagi
Arah yang dominan : Utara
Batu : Obsidian, hematite, smoky quartz, black tourmaline
Peralatan : Cermin, Perisai
Logam : Timah
Sifat positif : Stabil, membumi, praktis, dapat dipercaya, bisa diandalkan, dan sensual
Sifat negatif : Membosankan, lamban, posesif, serakah
Latihan : Carilah alam bebas seperti lapangan rumput yang tidak didatangi orang lalu duduk atau berbaringlah dalam keadaan telanjang. Lakukan pernafasan pori-pori dan Bayangkan tubuh Anda adalah suatu alat pernafasan yang besar dimana semua bagian tubuh Anda punya fungsi pernafasan. Habiskan beberapa menit untuk merenungi bumi yang menyatu dengan diri. Bayangkan Anda sebagai bumi mengerti tentang kompleksnya kehidupan para makhluk di atasnya. Mulai sekarang Anda adalah Bumi, yang mampu beradaptasi dan merespon dengan baik dengan segala apa yang ada di sekitar Anda.



Elemental Energy Controlling

Tempatkan kedua telapak tangan saling berhadapan dan tidak menempel, bernafaslah biasa beberapa kali. Setiap mengeluarkan nafas bayangkan elemen yang terhimpun di dalam diri Anda mengalir menuju ke wadah imajinasi yang ada di antara kedua telapak tangan anda. Teruslah begitu hingga Anda merasa wadah itu sudah penuh. Kini dalam keadaan masih bernafas biasa seperti tadi, setiap kali menarik nafas bayangkan Anda menarik lagi elemen yang terkumpul di wadah tadi. Lakukan terus hingga wadah tadi kosong lagi. Lakukan penyelarasan diri dengan elemen Anda agar kekuatan semakin meningkat. Fokus pada tubuh halus Anda. Anda tentu sudah mengerti yang mana yang disebut tubuh halus. Suatu imajinasi di mana kita bisa melihat posisi semua cakra. Visualisasikan tubuh halus itu meleleh dan kemudian buat agar kembali ke bentuk semula, namun saat kembali ke bentuk semula warna tubuh halus Anda akan berubah menjadi warna lain. Bayangkan tubuh fisik Anda juga menyatu sepenuhnya dengan elemen tersebut sehingga suatu saat nanti jika telah mahir Anda dapat memiliki Aerokinesis, Pyrokinesis, Cyrokinesis, Telekinesis.


Terakhir diubah oleh amor_fati tanggal Thu Aug 30, 2012 4:44 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : Ya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar